Selasa, 04 Desember 2012

3 Peralatan yang Harus Dimiliki Seorang Fotografer

STUDIO FOTO MANOKWARI - Bagi anda yang akan terjun atau ingin mulai mendalami fotografi tidak akan sulit untuk mencari perlengkapan karena ada banyak macam yang tersedia di pasaran saat ini. Bahkan, dengan begitu banyak pilihan, satu-satunya masalah yang mungkin akan anda hadapi adalah bagaimana dan di mana mendapatkan penawaran terbaik untuk perangkat yang berkualitas.
Pada artikel ini, saya akan membahas 3 peralatan utama yang harus dimiliki seorang fotografer untuk memulai karir fotografi mereka, atau hanya mungkin sekedar hobi. Jika Anda seorang fotografer pro, anda mungkin sudah memilik semuanya. Tapi jika anda masih pemula, maka berikut adalah daftarnya.
1. Dua Body Kamera
peralatan fotografi
Jika anda memang serius dengan fotografi dan ingin meningkatkan keterampilan di masa depan, sangat dianjurkan setidaknya memiliki dua body kamera. Hal ini bertujuan apabila anda mengalami kecelakaan selama sesi (terjatuh, terkena air, dll) atau apabila salah satu dari kamera anda rusak atau macet.
Akan selalu lebih baik jika anda memiliki cadangan dan tidak harus membatalkan sesi karena masalah ini. Juga akan menghemat waktu dan tidak perlu menjeda sesi karena mencari kamera pengganti.

2. Lensa Wide Angle atau Wide Angle Zoom
peralatan fotografi
Sebuah lensa hanya dianggap sebagai “wide angle” ketika focal length kurang dari 35mm. Meskipun lensa wide angle adalah salah satu jenis lensa yang paling sulit untuk dipelajari, itu bisa menjadi sebuah alat yang ampuh terutama ketika anda ingin mencapai suatu depth tertentu. Memang harganya tidak murah, tetapi lensa ini sangat layak terutama jika anda memang ingin mengambil foto dengan hasil terbaik.

3. Tripod
peralatan fotografi
Tripod sangat berguna ketika anda memotret dengan pencahayaan yang kurang atau ketika memotret saat malam hari. Karena jika tidak menggunakan tripod, kemungkinan besar hasil gambar yang anda ambil akan blur disebabkan getaran pada kamera. Dengan memiliki tripod, maka anda akan mendapatkan hasil foto yang maksimal tanpa blur.
Meskipun masih ada banyak peralatan lain yang pastinya anda perlukan nanti, namun ketiga peralatan dasar ini sudah dapat sangat membantu untuk memulai karir atau hobi anda. Peralatan tersebut benar-benar mengisi kekosongan yang anda butuhkan untuk mengambil gambar yang bagus. Jadi, jika anda benar-benar serius tentang fotografi, maka mulailah dengan alat-alat dasar ini


Sumber : http://teknikfotografi.org

Kepuasan Anda Adalah Kebanggan Buat Kami
(PRE WEDDING - MANOWAKRI - PAPUA BARAT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Studio Foto Manokwari support Fotografer Manokwari - Original design by Awal Saputra | Copyright of T-art Papua.