Minggu, 09 Desember 2012

Lima Lokasi Unik untuk Foto Pre Wedding

photo-prewedding

STUDIO FOTO | MANOKWARI, Hari-hari menjelang pernikahan pasti menjadi hari yang sangat penting untuk melakukan berbagai persiapan pernikahan. Salah satu persiapan yang tak boleh dilewatkan adalah pengabadian momen-momen romantis menjelang pernikahan atau yang biasa disebut dengan pre-wedding documentation. Di saat inilah, setiap pasangan menginginkan sebuah dokumentasi yang unik dan menarik yang dapat menggambarkan keromantisan dan keharmonisan mereka. Selain itu, kesamaan hobi dan kesukaan dapat menjadi tema yang unik untuk foto-foto pre-wedding mereka. Selain, tema, tempat atau lokasi pengambilan foto juga menjadi bagian penting dalam proses pre-wedding documentation ini. Berikut kami rangkum 5 lokasi unik untuk foto pre wedding yang lebih berkesan.



1.     Lokasi Bersejarah
Lokasi pertama yang unik dan tepat untuk dijadikan sebagai lokasi pengambilan foto pre wedding adalah lokasi bersejarah. Lokasi bersejarah dapat berupa banguan peninggalan zaman Belanda seperti di Kota Tua Jakarta, dapat pula berupa bangunan peninggalan zaman kerajaan seperti candi. Jika memilih tempat tersebut, Anda hanya tinggal menyamakan tema saja. Tema-tema foto seperti tema tempo dulu ala noni Belanda dan rakyat pribumi atau tema etnik dapat Anda eksplorasi dengan baik di lokasi tersebut.
2.     Hutan
Lokasi unik yang kedua adalah hutan. Lokasi ini biasanya banyak dipilih karena nuansanya yang segar dan dapat memberikan efek foto yang lebih dramatis. Jenis hutan yang biasa dipilih dan memang layak untuk digunakan dalam proses pengambilan gambar adalah hutan pinus, hutan karet, dan hutan bakau. Ketiga jenis hutan tersebut sangat cocok untuk lokasi foto pre wedding. Alasannya adalah karena jenis tanaman yang ditanam di hutan-hutan tersebut tidak terlalu besar dan rimbun, sehingga pas untuk lokasi foto. Apalagi bila Anda berfoto di sekitaran hutan mangrove atau bakau, Anda pasti akan menemukan semacam jembatan di dalam hutan yang digunakan untuk menyusuri hutan. Jika tidak, Anda pun masih bisa menyewa perahu untuk menjangkau tepi hutan mangrove. Pasti hasil fotonya akan sangat unik dan mengesankan.
3.     Lokasi Berarsitektur Modern
Lokasi yang selanjutnya adalah lokasi yang memiliki arsitektur modern seperti di sekitar gedung bertingkat, di daerah resort atau hotel, di sekitar lokasi kolam renang, stasiun, pelabuhan, dan bisa saja di dalam mall atau pusat perbelanjaan. Semua lokasi tersebut dapat Anda gunakan, tapi tentunya Anda harus meminta izin terlebih dahulu, karena menggunakan tempat umum untuk pengambilan foto.
4.     Taman Hiburan
Taman hiburan pun bisa dijadikan sebagai pilihan lokasi pengambilan foto pre wedding yang unik lho. Contohnya saja seperti Dufan, TMII, kebun binatang, Monas, ataupun taman-taman hiburan di daerah lain. Konsepnya pun malah lebih casual jadi Anda tidak perlu terlalu repot menyiapkan tema ataupun kostum. Hanya saja bila Anda memang ingin menggunakan tema khusus, Anda memang harus memiliki persiapan ekstra.
5.     Sumber Air
Lokasi unik terakhir untuk foto pre wedding adalah sumber air. Lokasi yang termasuk sebagai sumber air yaitu pantai, sungai, air terjun, kolam renang, ataupun danau. Selain menyatu dengan alam, pemandangan dari lokasi yang merupakan sumber air tentunya lebih menyegarkan mata.
Pastikan Anda telah membuat perencanaan yang matang mengenai lokasi dan juga tema dari foto pre wedding Anda. Jangan lupa untuk mencari referensi yang banyak dan berdiskusi dengan pihak fotografer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Studio Foto Manokwari support Fotografer Manokwari - Original design by Awal Saputra | Copyright of T-art Papua.